Sunday, April 15, 2007

Boyongan Rame-Rame ke Menganti

Sabtu malem, seharusnya ayah mau berangkat ke Jember. Tapi akhirnya ayah memutuskan tidak jadi berangkat. Sehingga ayah, ibu, dan Icha bisa ke Menganti. Kami semua naik taksi Orenz, taksi langganannya ayah. Tahu gak sih, ini adalah perjalanan Icha yang paling lama.

Icha sendiri sebenernya ngantuk berat selama perjalanan. Mungkin karena ibu yang harus mengkonsumsi obat dan mengandung obat tidur, sehingga mau nggak mau Icha yang minum susu ASI ikutan terpengaruh.

Gerimis mengiringi perjalanan dari rumah Karanggayam sampe ke Menganti. Sebenarnya sih bukan Menganti, melainkan Hulaan. Tapi karena Hulaan adalah bagian dari kecamatan Menganti, maka kami semua tetep menyebut sebagai rumah Menganti.

Sampe di rumah Menganti sekitar jam 10 malem. Pintu rumah sudah tutupan, lampu ruang tamu juga udah dimatikan. Soalnya kakek nenek Menganti ngirain Icha nggak jadi dateng malem ini.

Begitu pintu dibukain, kakek nenek langsung menyambut ibu yang sedang nggendong Icha. Langsung dianterin ke kamar. Sementara ayah sibuk ngangkatin barang-barang dan karung beras yang dibawa dari Karanggayam.

Brarti Icha udah pindah tidur di 4 kamar berbeda. Pertama kamar bayi rumah sakit. Kedua kamar depan rumah Karanggayam. Ketiga kamar belakang rumah Karanggayam. Dan terakhir kamar di rumah Menganti.

No comments: